Membuat Dan Memodifikasi table serta menggunakan rumus sederhana di ms word 2010
Tabel merupakan kumpulan sel- sel yang terdiri dari beberapa baris dan kolomyangakan terbentuk menjadi kotak-kotak. dan biasanya digunakan untuk membuat daftar.Untuk kita bisa membuat tabel pada microsoft word langkah-langkah sebagai berikut :
- Buka Microsoft Word
- selanjutnya klik menu insert-table. Seperti gambar dibawah ini :
- Seandainya apabila jumlah table yang kamu inginkan lebih dari yang ada pada menu table maka kamu harus mengklik insert table dan klik jumlah table yang diinginkan :
Number of coumn untuk kita bisa menentukan jumlah kolom dan number of row adalah untuk menentukan jumlah baris, masukakan angka yang kita inginkan. dan jika kita klik Ok, maka table akan muncul seperti dibawah ini:
Setiap kali kita membuat tabel bentuk tabel akan rata memenuhi jendela microsoft word dan untuk mengecilkan dan melebarkan kolom caranya adalah dengan mengarahkan pada garis kolom yang ingin kita geser.
Marge Cells
Menu marge cells atau mengabungkan cell bisa digunakan jika kita ingin membuat tabel berikut ini :
Dari langkah-langkah membuat tabel diatas semoga bisa menambah pengetuhuan kita untuk bisa membuat sebuah tabel yang kita inginkan.
Dan ada rumus sederhana yang bisa digunakan dalam tabel microsoft word dengan contoh menjumlahkan angka dalam tabel menggunakan argumen posisi seperti, LEFT, RIGHT, ABOVE, BELOW, AVARAGE, MIN, MAX, PRODUCK, SUM, COUNT.
- Pilih sel tabel yang ingin kita letakkan hasilnya
- Di alat tabel, tab tata letak, di group data dan kemudian klik rumus
- Di kotak dialog formula dengan rumus sebagai berikut ini :
- Diatas sel =SUM(ABOVE)
- Dibawah Sel =SUM(BELOW)
- Diatas dan dibawah sel =SUM(ABOVE,BELOW)
- Sebelah kiri sel =SUM(LEFT)
- Seeblah kanan sel =SUM(RIGHT), Dst
baca juga : http://bunglonmerah.blogspot.com/2019/05/membuat-daftar-isi-dengan-tabulasi-dan.html?m=1membuat daftar isi dengan tabulasi dan table contents microsoft word
Komentar
Posting Komentar